SELAMAT DATANG DI FADILAHBJB.BLOGSPOT.COM SEMOGA APA YANG ADA DI DALAMNYA DAPAT MEMBERI MANFAAT

Minggu, 17 Juli 2011

AnonPlus, Jejaring Sosial Versi Hacker

Situs AnonPlus (gambar: screenshot)
Situs AnonPlus (gambar: screenshot)

CALIFORNIA - Google dilaporkan telah memblokir anggota kelompok hacker Anonymous dari situs jejaring sosial Google+. Atas pemblokiran tersebut, kelompok hacker tersebut malah membuat situs jejaring sosial versi mereka sendiri yang bernama AnonPlus.

Seperti yang dikutip dari TechSpot, Senin (18/7/2011), Situs yang beralamatkan di www.anonplus.com tersebut saat ini hanya baru diumumkan. Tertulis di situs tersebut 'Revision: 0.1 Alpha' yang menandakan bahwa situs tersebut masih dalam tahap awal pengembangan, belum menjadi situs jejaring sosial sepenuhnya. Yang baru ada di situs tersebut hanyalah tulisan 'Social Networking Anonymously' dan header yang bertuliskan 'Welcome to AnonPlus.com, the Anonymous Social Networking site'.

"Jejaring sosial ini tidak akan mentolerir tindakan pemblokiran, sensor, atau penindasan," tulis perwakilan pihak Anonymous dalam pernyataannya.

"Kami, masyarakat, telah jenuh atas pernyataan pemerintah dan korporat, yang mengatakan apa yang terbaik ataupun aman untuk kita. Era penindasan sudah berakhir. Internet bukan lagi sebuah penjara bagi kita," tambahnya.

Satu-satunya link yang ada di situs tersebut adalah Dev Forum, yang menggunakan software forum Zetaboards, dan tidak dibawah nama domain anonplus.com. Ada empat subforum di Zetaboards, yaitu The Logic, The Interface, General Chatter, dan Staff Positions. Di saat penulisan, tercatat sudah ada 100 anggota yang terdaftar di situs AnonPlus.

AnonPlus mungkin tidak akan mendorong penggunanya untuk membagikan nama serta lokasi mereka. Tujuan dibuatnya situs jejaring sosial oleh Anonymous mungkin agar pengguna bisa melakukan apapun yang mereka suka di sana.



Sumber : http://techno.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar