SELAMAT DATANG DI FADILAHBJB.BLOGSPOT.COM SEMOGA APA YANG ADA DI DALAMNYA DAPAT MEMBERI MANFAAT

Kamis, 04 Maret 2010

DIVO

Sosok itu begitu cool dan confidence. Tubuhnya jangkumg dan tegap. Ia berdiri tenang menuruni tangga exkalator Mall termegah di Kota Seribu Sungai ini. Sementara setiap kali pengunjung lain yang sempat memperhatikannya, meski sepintas atau beberapa pintas sekalipun, pasti akan tertegun dan bertanya-tanya. Wah mahluk apa ini, cowok apa cewek sih? Masalahnya penampilan orang ini memang rada-rada susah dipastikan jenis kelaminnya. Dibilang cewek, tapi koq maskulin banget.Dibilang cowok, tapi nampaknya koq memiliki aura kewanitaan. Pokoknya benar-benar membingungkan !!!

Tinggi mahluk kontradiktif ini kira-kira 170 cm lebih dengan berat badan yang nampak seimbang. Atletis dan ideal. Kacamata model film Matrix tak menyembunyikan sepasang alisnya yang tebal. Mulutnya mengunyah permen karet, hingga kedua rahangnya yang kokoh seperti Superman itu jadi tak bisa diam. Hidungnya yang mancung bersesuaian dengan dagunya yang menonjol dan membelah. Pakai anting tunggal dan bandana bermotif bendera Inggris. Rambutnya ikal tebal dengan panjang tak beraturan. Oblong putihnya bergambar Bob Marley dilapisi jaket kulit sepinggang. Jeans ketatnya robek di kedua lututnya. Langkahnya nampak semakin terlihat mantap dengan sepatu lars model Itali. Dan penampilannya dilengkapi aksesoris yang cukup heboh. Kalung rantai besar dan gelang-gelang metal yang banyak. Pokoknya macho dan metal abis! Sementara di bahu kanannya bergelayut tas ransel menyembulkan gulungan panjang seperti kanvas. Jadi……… rocker apa pelukis ya, dia???

Seperti biasa, disore minggu seperti ini pengunjung ramai sekali membanjiri tempat multi fasilitas ini. Dari shoping center, karaoke, pub, discotic, sampai pusat mainan anak-anak. Tapi tentu saja tidak semua pengunjung sengaja datang untuk menikmati segala yang ada di sini, karma tentu tidak sedikit juga yang sengaja datang justru ingin memanfaatkan keramian situasi, yaitu orang-orang yang punya keahlian bergrilya dengan tangan jailnya.

Dan itu hamper saja terjadi menimpa sosok manusia berpenampilan tidak jelas kelaminnya itu, ketika ia berpapasan dengan seliwiran pengunjung di pintu utama. Sebuah tangan cekatan hendak merogoh dompet di saku belakang jeansnya. Tapi…….

BRUKK!!! Sesosok tubuh tiba-tiba ambruk, terbanting keras di lantai, disertai erangan tertahan. Entah bagaimana kejadiannya, semuanya berlangsung begitu cepat. Orang-orang hanya bisa melongo tak mengerti. Sementara yang lain mulai berkerumun mencari tau.

Setelah mengambil dompetnya yang terlempar dan tergeletak persis di samping tubuh pencuri sial itu, mahluk berjaket hitam ini menarik tangan pemuda belia yang baru saja dibantingnya tersebut. Wajah naas berbadan kerempeng itu masih meringis menahan sakit. Ia berdiri tertatih.

“Cepat pergi, sebelum Satpam datang dan orang-orang di sini memukulimu,” bisik manusia aneh itu sambil menyelipkan sejumlah uang ke genggaman si pencuri.

“Maaf saudara-saudara, saya mohon biarkan saja orang ini pergi,” pintanya kemudian kepada orang-orang yang berkerumun di sekitarnya. Dan ternyata orang-orang seperti terbius menuruti permintaannya. Paling hanya ada yang menggerutu ketika pencuri itu berlalu.

Wah, ternyata orang misterius ini kemungkinan bukan hanya seorang rocker atau pelukis saja ya. Tapi nampaknya dia juga seorang jagoan. Hebat juga ya! Tapi….siapa ya, dia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar