SELAMAT DATANG DI FADILAHBJB.BLOGSPOT.COM SEMOGA APA YANG ADA DI DALAMNYA DAPAT MEMBERI MANFAAT

Senin, 29 Maret 2010

Qaradhawi: Muslim Dunia Harus Bertindak atas Serangan Israel ke Masjid Al Aqsha


KNRP - DR. Yusuf Al Qaradhawi, Ketua Asosiasi Ulama Islam Internasional, menyerukan umat Islam dunia harus bertindak atas kejahatan serangan Israel yang terjadi hari Ahad (25/10) terhadap Masjid Al Aqsha. Ia menegaskan, berulangkali Yahudi Israel melakukan serangan keji terhadap Masjid Al Aqsha kurang mendapatkan tindakan serius dari kaum Muslimin dunia. ”Peristiwa yang baru saja terjadi harus membangkitkan seluruh umat Islam untuk bertindak, dan menyatakan bahwa Yahudi benar-benar telah menginjakkan kakinya di Masjid Al Aqsha,” ujar Syaikh Al Qaradhawi.

Lebih jauh ia menyerukan umat Islam dunia untuk melakukan aksi demonstrasi atas penistaan masjid yang dilakukan Zionis Israel itu di hadapan kantor gedung PBB, pada hari Senin (26/10). Qaradhawi menyatakan hal ini dalam salah satu siaran live nya yang ditayangkan oleh channel televisi satelit Aljazeera, menanggapi serangan polisi Israel terhadap puluhan orang jamaah masjid Al Aqsha sekaligus penangkapan atas mereka dan menginjak-injak Masjid Al Aqsha.

”Apa yang terjadi di Al Quds, berupa serangan yang dilakukan berulangkali atas Masjid Al Aqsha, itu seharusnya bisa menyadarkan seluruh umat Islam bahwa serangan serangan itu meningkat hari demi hari untuk tujuan Yahudi bisa menguasai masjid Al Aqsha,” ujar Al Qaradhawi. Ia lalu mengatakan, ”Saya menyerukan sekjen Liga Arab dan Sekjen OKI serta seluruh pimpinan dan tokoh Islam di seluruh dunia untuk melindungi Masjid Al Aqsha. Kita tidak boleh diam terhadap kejadian ini." (mln/iol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar